Membuat Website Online Shop dan Memilih Template yang Sesuai

template toko onlineMembuat website online shop atau yang kerap disebut e-commerce bisa dibilang gampang-gampang susah. Selain mempunyai keahlian di bidang pengolahan program komputer, dibutuhkan kreatifitas yang tinggi supaya tampilannya bisa menarik perhatian pengguna internet. Sehingga, timbul keinginan untuk melihat-lihat produk yang ada di dalam toko online secara khusus. Dengan tingginya jumlah kunjungan, tentu dapat membantu meningkatkan nilai penjualan.

Memilih Template Untuk Website Online Shop

Supaya tampilan situs tampak menarik, perhatikan tips-tips menerapkan template berikut ini:

Memiliki Visual Menarik

Kesan pertama pengunjung ketika masuk ke dalam website menentukan keputusan mereka untuk kembali lagi atau tidak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan visitor yang loyal, Anda harus memilih tema dengan visual memikat. Tidak hanya itu, pastikan terlihat profesional agar pelanggan percaya dengan reputasi bisnis yang dijalankan.

Warna Seimbang

Keseimbangan warna sangat penting untuk meningkatkan nilai user experience situs Anda. Tidak perlu khawatir karena ada banyak jenis warna yang bisa dipadu-padankan. Dengan warna yang sempurna, pengunjung tidak akan terganggu dan merasa nyaman menjelajahi isi website.

Trendi

Sebaiknya, pertimbangkan tema yang terlihat kontemporer dan mencakup kesenangan pengunjung. Misalnya, apabila mempunyai bisnis fashion atau pakaian, sesuaikan template dengan konsep dan warna baju yang dijual supaya tercipta kesan trendi.

Mudah Dicustom

Online shop harus bisa mengikuti ekspansi yang cepat dalam waktu singkat. Maka dari itu, pemilihan template yang memiliki fitur canggih dan dapat dirubah sesuai keinginan sangat disarankan. Tapi, perlu didukung oleh teknologi website yang terus diperbarui.

Banner dan Slide Banner

Sebagai spanduk promosi yang informatif, Anda bisa menyematkan banner atau slide banner pada halaman utama situs. Pilih gambar atau foto yang mampu membuat pengunjung berlama-lama di sana. Tapi, tidak semua template mempunyai fitur ini, jadi lihatlah demo terlebih dulu sebelum mendownload atau membelinya.

SEO Friendly

Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung website adalah dengan membuatnya SEO friendly. Situs yang dioptimasi dengan teknik tersebut bisa berada di halaman pertama mesin pencari, sehingga akan kerap mendapat klik oleh pengguna internet. Beberapa ciri template yang SEO friendly, yaitu:

               Loading cepat. Saat dibuka sangat ringan, bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk memunculkan seluruh komponen dalam halaman situs.

               Mempunyai navigasi yang jelas dan lengkap. Ini akan memudahkan pengunjung untuk menemukan apa yang hendak dicarinya dalam website.

               Memiliki struktur tag heading. Ada 6 struktur tag heading, dimulai dari H1 hingga H6. Masing-masing mempunyai ukuran font yang berbeda.

Sebetulnya, ada banyak kriteria template yang cocok untuk situs bisnis. Tapi, dengan sedikit ulasan di atas, semoga bisa membantu Anda dalam membuat website online shop.